Babinsa Kamal Temukan Lansia Bertahan Hidup Dari Tanam Singkong Dan Ubi di Lahan Tetangga Saat Lakukan Patroli

oleh -8 Dilihat
oleh

Bangkalan, bukasuara.net – Babinsa Koramil 0829-03/Kamal Serda Abdul Wahid melaksanakan patroli wilayah binaan di Ds. Pendabah, Kec. Kamal Kab. Bangkalan dalam rangka monitoring wilayah dan mencari sasaran Bedah Rumah Tidak Layak Huni. Selasa (28/05/2024)

Kegiatan mencari sasaran bedah rumah dan patroli rutin wilayah oleh Babinsa Serda Abdul Wahid kali ini menemukan warga binaannya masih ada dibawah garis kemiskinan, dengan anak balita tidur di tempat terbuka. 

Keluarga tersebut bernama Bpk. Nasir (67 Th) di Desa Pandabah Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan 

Nasir dan istrinya tinggal di rumah yang sangat sederhana. Dengan memodifikasi mushola yang menjadi satu-satunya tempat dia bernaung bersama 1 anaknya berumur 5 tahun.

Untuk kebutuhan sehari-hari, Nasir menanam singkong dan Ubi di lahan milik tetangganya. Sebagian untuk dikonsumsi, dan sisanya akan dijual untuk sekedar membeli jajan anaknya.

Danramil 0829-03/Kamal Kapten Arh Muasari mengatakan, “kami saat itu juga melaporkan ke Komandan Kodim dan berkordinasi dengan Dinas Sosial Kab. Bangkalan dan Camat Kamal, agar di lakukan survey dan diberikan bantuan dan alhamdulillah mendapat respon yang baik dan langsung dilakukan Home visit (kunjungan rumah),” ucap Danramil.

Ditempat terpisah Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fathurozi, S.pd, menyampaikan, “saya sangat mengapresiasi kepedulian  Babinsa kami dalam monitoring Wilayah binaanya dan menindak lanjuti adanya warga yang hidup dibawah garis kemiskinan dan betul betul membutuhkan perhatian dan bantuan”, tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, “kepekaan dan kepedulian seperti ini sangat penting dalam menjaga Kondusifitas lingkungan sosial dari berbagai dinamika yg dinamis dari berbagai aspek, terutama anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Kami akan terus bekerja sama, sinergitas dengan instansi terkait untuk membantu masyarakat. Insyaallah dalam waktu dekat kami akan membantu membangun rumah Bpk. Nasir melalui program Bedah Rumah Tidak Layak Huni untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Kab. Bangkalan,” tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *