Suport Pembentukan ULD – PB, Perwakilan Disabilitas Hadiri Audiensi di Kantor BPBD Jatim

oleh -12 Dilihat
oleh

Surabaya, bukasuara.net – Pembentukan Unit Layanan Disabilitas Penanggulangan Bencana (ULD – PB) di Jawa Timur kini menjadi perhatian dan harapan para penyandang disabilitas di provinsi tersebut. Hal ini terungkap dari dukungan dan harapan yang disampaikan sejumlah perwakilan organisasi penyandang disabilitas saat audiensi di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur.

Perwakilan para penyandang disabilitas hadir dalam audiensi di Kantor BPBD Jawa Timur, dan pertemuan ini mendapat respon baik dari Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur, Gatot Soebroto. Dalam audiensi tersebut, fokus pembahasan pada pembentukan ULD – PB di Jawa Timur. Sebab, unit ini dipandang penting untuk mewadahi aspirasi para penyandang disabilitas, khususnya dalam penanggulangan bencana.

Kalaksa BPBD Jawa Timur, Gatot Soebroto, berharap dalam pembentukan ULD – PB ini nantinya bukan hanya sekedar formalitas untuk memenuhi kebutuhan regulasi saja. 

“Sebelumnya, BPBD Jawa Timur juga telah mensosialisasikan rintisan ULD – PB ini kepada BPBD kabupaten/kota se Jawa Timur. Selain di level provinsi, harapannya, ULD – PB ini juga dibentuk di tingkat kabupaten/kota,” ujar Gatot.

Pembentukan ULD – PB ini diharapkan mampu memberikan perhatian khusus terhadap kebutuhan penyandang disabilitas dalam situasi bencana, sehingga penanggulangan bencana bisa lebih inklusif dan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *