PT. PLN (Persero) UP3 Lakukan Pemeliharaan Jaringan di Wilayah Jombang

oleh -15 Dilihat
oleh

Jombang, bukasuara.net – Sebagai upaya dan komitmen dalam peningkatan keandalan pasokan Listrik ke pelanggan, PT PLN (Persero) UP3 Mojokerto melaksanakan kegiatan pemeliharan jaringan listrik secara serentak yang difokuskan pada wilayah kecamatan Sumobito, Jombang pada Selasa (21/05). 

Manager PLN UP3 Mojokerto, Roberth Rumsaur mengungkapkan kegiatan pemeliharaan ini diikuti oleh 4 (empat) Unit Layanan Pelanggan (ULP) wilayah kerja PLN UP3 Mojokerto wilayah zona Tengah atau daerah Kabupaten Jombang. “Perabasan terintegrasi ini dilaksanakan secara rutin seminggu sekali, tujuannya untuk melaksanakan pemeliharaan jaringan secara terpadu sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan tidak terencana,” pungkasnya. 

PLN terjunkan setidaknya 30 (tiga puluh) personel yang terdiri atas petugas rabas dan pengawas pekerjaan dengan armada yang sebanyak 6 (enam) unit. Adapun kegiatan pemeliharaan yang dilakukan meliputi pengamanan jarak pohon yang mendekati jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kV dengan melakukan perabasan ranting pohon hingga mencapai jarak aman sejauh minimal 3 meter. Selain itu, juga dilakukan penggantian material yang sudah tua. 

Sholeh, salah satu warga setempat mengungkapkan perasaannya setelah dilakukan pemeliharaan jaringan dan rabas di depan rumahnya. “Terima kasih PLN sudah melakukan rabas-rabas pohon, sehingga saya tidak khawatir lagi akan terjadi pohon tumbang saat hujan angin dan semoga listrik tetap aman,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *