Dapatkan Akreditasi Unggul, MM PCU Tawarkan Studi 12 Bulan dan Keuntungan Gelar Ganda

oleh -9 Dilihat
oleh

Surabaya, bukasuara.net – Kabar membanggakan datang dari Master’s Program in Management (MM) PCU (Petra Christian University), yang meraih peringkat akreditasi nasional tertinggi, yakni UNGGUL, dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi atau LAM-EMBA. 

“Capaian ini jadi bukti dedikasi kami dalam memberikan pendidikan manajemen yang berkualitas tinggi,” kata Josua Tarigan, Ph.D., CMA., CSRA., Dekan School of Business and Management yang menaungi MM PCU.

Berita bahagia ini tertuang dalam SK (Surat Keputusan) 1131/DE/A.5/AR.10/111/2024. Menjadi sekolah pascasarjana ilmu manajemen kelas dunia yang menghasilkan pemimpin bisnis berdampak, itulah visi yang terus dihidupi oleh MM PCU. Tak hanya didukung dengan tenaga pengajar dari lulusan universitas terkemuka, MM PCU juga menggandeng business leaders sebagai dosen praktisi.

“Per bulan Agustus mendatang, sekaligus menyambut akreditasi unggul ini, perkuliahan di MM PCU akan dilakukan dengan struktur kurikulum yang baru. Para mahasiswa bisa menyelesaikannya dalam waktu 12 bulan saja. Ini menjadi keunggulan dari MM kami,” imbuh Josua.

Sementara itu, ketua program studi MM PCU, Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D., mengungkapkan bahwa akreditasi unggul yang telah diraih ini menjadi bukti bahwa kinerja tridharma (pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat) yang dilakukan MM PCU, telah berdaya saing internasional. 

“Salah satunya para mahasiswa nanti tak hanya berkuliah saja. Ada visiting professors dari kampus luar negeri, plus praktisi bisnis yang berpengalaman internasional sebagai dosen tamu. Lalu juga ada joint degree dengan universitas mitra di Taiwan. Sehingga para mahasiswa bisa studi di Taiwan selama 1 tahun, dan kemudian lulus dengan gelar ganda,” rinci Serli.

Persiapan proses akreditasi unggul telah disiapkan oleh MM PCU sejak September 2022. Berbagai proses ini antara lain pengumpulan data, penyusunan dokumen akreditasi, verifikasi, Desk Assessment oleh tim Asesor, dan lain-lain. Proses yang panjang ini akhirnya membuahkan hasil dengan terbitnya SK hasil akreditasi dari LAM-EMBA. Ini menjadi landasan MM PCU dalam memberi pendidikan yang berkualitas, dan menjadi benchmark Magister Manajemen di Indonesia.

Banyak keuntungan bagi mahasiswa yang bergabung ke MM PCU, antara lain: terdapat dua jalur perkuliahan yaitu jalur tanpa tes dan jalur Full Research. Serta tiap bulannya akan ada CEO Talk Series yang menghadirkan sosok muda inspiratif.

Salah satu sosok muda itu adalah Irvin Gunawan, sosok Founder dan CEO IRVINS Salted Egg Singapore yang akan hadir di bulan Mei 2024 ini. Irvin akan berbagi kisah inspiratifnya dalam membangun bisnis IRVINS Salted Egg yang fenomenal, hingga berhasil menjadi market leader di pasar global, melalui strategi inovasi dan kolaborasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *