Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Percepatan PAT di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

oleh -9 Dilihat
oleh

Bangkalan, bukasuara.net – Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air dari Kementan RI dalam rangka Akselerasi Percepatan Perluasan Area Tanam (PAT) di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan untuk 97 Kelompok Tani se Kabupaten Bangkalan. Sabtu (18/05/24).

Turut Hadir Dalam Kegiatan, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi S.Pd, Pj. Bupati Bangkalan Dr. H. Arief M. Edie, M.Si., Kadistan Bangkalan, Ir. Puguh Santoso M.M.A, Danramil Jajaran Kodim 0829/Bangkalan dan 97 Kelompok Tani Kabupaten Bangkalan.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program Brigade Ketahanan Pangan Kementan RI yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah Kodim 0829/Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan mengatakan dalam sambutannya, “Dengan harapan agar bantuan mesin pompa air ini dapat membantu para petani dalam mengelola lahan pertanian dengan adanya bantuan pompa air ini, diharapkan kelompok tani dapat menggarap lahan dengan lebih optimal sehingga dapat meningkatkan produksi pangan dan mendukung ketahanan pangan di wilayah khususnya Kab. Bangkalan” Tuturnya.

Dr. H. Arief M. Edie, M.Si. juga mengatakan, “Dengan adanya peningkatan produktivitas pertanaman juga akan terjadi peningkatan penghasilan maupun pendapatan masyarakat supaya produktivitas kita bisa meningkat dan menjadikan Kab. Bangkalan lumbung padi Nasional, kemanunggalan TNI dan masyarakat harus tetap di pertahankan selama bangsa ini berdiri” Ungkap Pj. Bupati Bangkalan.

Bentuk Bantuan yang di berikan oleh kementrian RI berupa 1 Unit Pompa Air 5 ½ PK, 1 Unit Selang hisap dan Selang buang dan 1 liter oli untuk poktan dalam sistem pinjam pakai dan Kodim 0829/Bangkalan Sebagai penanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *