Kantor PLN Persero UP2D Jawa Timur Terima Kunjungan Edukatif Puluhan Mahasiswa Universitas Brawijaya

oleh -20 Dilihat
oleh

bukasuara.net – Pada Kamis pagi, 16 Mei 2024, PT. PLN Persero/ Unit Pelaksanaan Pengaturan Distribusi (UP2D) Tenaga Listrik Jawa Timur menerima kunjungan puluhan mahasiswa dari Universitas Brawijaya Malang. Kunjungan ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman lebih dalam terkait pendistribusian listrik di Jawa Timur.

Kunjungan ini dipimpin oleh Hendrix Reza, Manager, dan Harry Dewantoro, Asisten Manager Keuangan dan Umum. Selama kunjungan, mahasiswa diberikan penjelasan tentang cara pengaturan distribusi tenaga listrik di Jawa Timur yang nantinya disalurkan kepada pelanggan atau masyarakat.

Tidak hanya mendapatkan penjelasan teori, para mahasiswa juga diajak untuk melihat langsung kantor UP2D Jawa Timur yang didampingi oleh Bagus Setyo, selaku tim leader logistik.

“Rasanya senang setelah berkunjung ke kantor UP2D ini. Selain mendapatkan ilmu baru tentang dunia kerja yang belum pernah diajarkan di kampus.” Ungkap Safwah, salah satu mahasiswa Universitas Brawijaya. ia dan teman-temannya juga mendapat pemahaman langsung mengenai sistem pengaturan distribusi tenaga listrik yang akhirnya dapat dinikmati oleh pelanggan atau masyarakat.

Hendrix Reza, Manager UP2D Jawa Timur, menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan mahasiswa ini, “Saya berharap generasi muda terus berkembang dan belajar tentang energi baru terbarukan untuk menggantikan bahan bakar fosil yang semakin berkurang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *