Ini Upaya PLN Amankan Aset dan Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik di Jawa Timur

oleh -14 Dilihat
oleh

Surabaya, bukasuara.net. PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur terus memperkuat sinergi dengan stakeholder dalam upaya penyediaan kelistrikan yang andal, terutama di Kabupaten Sidoarjo dan Kota Kediri.

Salah satunya melalui penandatanganan Nota Kesepahaman di bidang hukum perdata dan tata usaha negara yang dilaksanakan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sidoarjo beserta PLN UP3 Surabaya Barat dan PLN UP3 Surabaya Selatan dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Roy Revalino Herudiansyah, SH, MH memberikan apresiasi yang baik kepada PLN atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini. Roy menyampaikan aset yang dimiliki PLN merupakan objek vital negara yang memiliki resiko tinggi.

“Kami siap mendukung dan bersinergi dengan PLN khususnya membantu dalam penyelesaian permasalahan hukum di wilayah Sidoarjo, mediasi dengan pelanggan ataupun hal-hal lain berkenaan dengan hukum. Selain itu juga terkait pendampingan serta bantuan hukum litigasi ataupun non litigasi,” ujar Roy.

Roy berharap dengan terjalinnya kesepakatan ini, akan terjalin sinergi yang lebih optimal antara PLN dan Kejaksaan negeri setempat dalam penanganan dan penyelesaian permasalahan hukum ke depannya.

Tak hanya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, sebelumnya jajaran manajemen PLN UP3 Kediri juga menggelar audiensi bersama Penjabat (Pj) Walikota Kediri yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Kediri, Dr. Ir. Zanariah M.Si. menyampaikan apresiasi kepada PLN atas kerjasama yang telah terjalin antara PLN dan Pemerintah Kota Kediri. Dirinya juga menyampaikan kesiapan Pemerintah Kota Kediri untuk mewujudkan ekosistem kendaraan listrik dengan pembangunan SPKLU di beberapa titik di wilayah Kota Kediri.

“Kami siap berkolaborasi dengan PLN dalam rangka mendukung transformasi perekonomian Indonesia ke arah ekonomi hijau yang menitikberatkan pada perlindungan lingkungan melalui pembangunan rendah karbon. Salah satunya dengan mendorong penggunaan kendaraan listrik,” jelas Zanariah.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyampaikan terima kasih terhadap seluruh stakeholder yang telah mendukung upaya PLN untuk memberikan pelayanan kelistrikan yang andal kepada masyarakat. Agus juga menyampaikan pentingnya peran stakeholder dalam mendampingi dan mendukung keberhasilan proses bisnis yang dijalankan PLN.

“Ke depan, kami berharap sinergi ini dapat terjalin lebih baik lagi. Tentunya, dengan dukungan seluruh stakeholder, PLN akan dapat terus melayani masyarakat Jawa Timur dengan kualitas layanan yang terbaik,” tutup Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *